Minggu, 05 Mei 2024

Lomba Menyusun Menu Makan Sehari Diperuntukkan Bagi Ibu Hamil

Lomba Menyusun Menu Makan Sehari Diperuntukkan Bagi Ibu Hamil

Miritpetikusan - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyelenggarakan Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari di Desa dan Kelurahan. Pelaksanaan lomba dijadwalkan tanggal 19 - 29 Februari 2024.

Untuk Desa Miritpetikusan dilaksanakan pada Senin 19 Februari 2024 di pendopo Balai Desa Miritpetikusan dengan juri dari tim penggerak PKK Desa Miritpetikusan juga Pak Kades. Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari dengan ketentuan penyusunan menu diperuntukkan bagi ibu hamil. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya ibu hamil akan pentingnya memilih jenis makanan yang aman bagi kesehatan.

Peserta lomba berjumlah 17 kelompok dengan 1 kelompok 3 orang dari keluarga penerima manfaat (KPM) yang memasak dan menyajikan tiga menu untuk pagi, siang, dan malam. Dengan kandungan 2100 kalori atau 3 piring nasi komplit dengan komposisi karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. 

Setiap menu bernilai Rp. 10.000, 00. Dengan kriteria penilaian kandungan kalori dan nilai gizi, tekstur dan penampilan, rasa, kesesuaian harga, kreatifitas. 

Setelah juri melakukan penilaian kemudian langsung diumumkan untuk juara lomba. 

•Juara 1 dari kelompok Durian (Bu musirah, Harini, Noviatun ) dengan nilai 85,0 

•Juara 2 dari kelompok Pepaya (Komisatun, Fitriningsih, Laras Asiani) dengan nilai 84,0

•Juara 3 dari kelompok Duku (Alfiati, Siti Karomah, Sholihatun) dengan nilai 81,5

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung