Sabtu, 18 Mei 2024

Posyandu Balita KENANGA

Posyandu Balita KENANGA

Miritpetikusan - Pelaksanaan Posyandu Balita Pokbang Kenanga Desa Miritpetikusan didampingi oleh Kader Posyandu Balita juga Bidan Desa [06.01.24]. Seperti biasa pertama dilakukan Penimbangan Berat Badan, pengukuran lingkar kepala dan pengukuran tinggi badan oleh kader posyandu serta yang kemudian langsung dicatat dibuku KMS Balita dan pemberian Kapsul Vitamin A. 

Ada 2 jenis Vitamin A, Kapsul berwarna biru untuk anak usia 6 sampai 11 bulan dan kapsul berwarna merah untuk anak usia 12 sampai dengan 59 bulan. Pemberian Vitamin A ini untuk Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare serta membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap. Terakhir Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang sesuai dengan aspek gizi untuk balita.

Dalam Posyandu ini juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya.

Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat. Kegiatan posyandu dan manfaatnya bisa semakin dirasakan jika diikuti secara rutin. Orang tua balita sangat antusias mengantar anaknya ke posyandu untuk mengikuti posyandu ini guna mendapatkan pelayanan kesehatan .

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung