Sabtu, 18 Mei 2024

Pelatihan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK)

Pelatihan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK)

Miritpetikusan,16 Maret 2023

Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Kebumen, melaksanakan Pelatihan Orientasi bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) di kecamatan Mirit tanggal 15 Maret 2023 tepatnya di KPRI Tegas Winong.

    Pelatihan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) dimulai pukul 09:00 WIB sampai selesai yang diikuti 144 peserta yang terdiri Bidan Desa, Kader PKK juga Kader KB yang merupakan perwakilan dari 22 desa dalam wilayah Kecamatan Mirit . 

    Dinkes PPKB Kabupaten Kebumen melalui Ibu Hamidah menjelaskan bahwa, Pelatihan ini sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting yang bertujuan menyediakan Tim Pendamping Keluarga di setiap desa yang bertugas untuk mendampingi keluarga dalam usaha pencegahan dan penanganan stunting, sasaran di antaranya calon pengantin, ibu hamil dan pasca persalinan dan balita.

     Pada pelatihan ini Tim Pendamping Keluarga juga dilatih pengunaan aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Siap Hamil (elsimil) sebagai sarana pendampingan berbasis aplikasi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung