Sabtu, 18 Mei 2024

Pembinaan Pengelolaan Air Minum Pada Ibu Balita & Ibu Hamil

Pembinaan Pengelolaan Air Minum Pada Ibu Balita & Ibu Hamil

Miritpetikusan, 07 Maret 2023

Air minum merupakan kebutuhan dasar manusia yang berdampak langsung pada kesehatan dan kesejahteraan fisik, sosial serta perekonomian masyarakat. Pentingnya air bersih, dimana air bersih merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang menunjang kehidupan suatu komunitas.

Penyediaan air bersih berkaitan erat dengan status kebersihan dan kesehatan setiap individu dalam masyarakat. Kegiatan sosialisasi ini ditujukan pada masyarakat Miritpetikusan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan air yang bersih dalam kehidupan sehari-hari oleh Ibu Dewi Prihartanti dari UPTD Puskesmas Mirit.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 07 Maret 2023 pukul 10:00 WIB sampai selesai di Posyandu Kenanga rumah Ibu Tumbar Winarsih RT 02/03 Miritpetikusan. Banyak hal dapat ditimbulkan jika air minum yang dihasilkan tidak berkualitas, salah satunya yaitu stunting atau penurunan tingkat pertumbuhan pada bayi. 

Maksud dari kegaitan ini adalah untuk memberikan pengetahuan pada warga masyarakat tentang pentingnya penggunaan air bersih dalam kegaitan sehari-hari. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan melalui penggunaan air yang bersih. 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung