Minggu, 19 Mei 2024

Bulan Bhakti Gotong Royong Desa Miritpetikusan

Bulan Bhakti Gotong Royong Desa Miritpetikusan

Bulan Bhakti Gotong Royong Desa Miritpetikusan

Miritpetikusan - 20 Mei 2022

Menindaklanjuti surat edaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nomor 411.6/415 tentang Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2022 dengan tema "Peran Seluruh Komponen Masyarakat Desa / Kelurahan Dalam Penanggulangan Kemiskinan dan Pemulihan Ekonomi di Era Pandemi Covid-19".

Pemerintah Desa Miritpetikusan melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong atau yang biasa disebut "kerigan" pada Kamis, (19/05).

Kegiatan ini dimonitoring langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kebumen, Sekcam Mirit dan Kasi Tramtib.

Kegiatan gotong royong untuk warga RT:01+02 RW:01 dan Rt:01+02 RW:2 terfokus di Jalan Grebeg sepanjang 1 KM, jalan menuju pantai wisata Miritpetikusan. Di jalan ini diikuti kurang lebih 150 warga, sedangkan warga selain RT tersebut gotong royong di wilayah masing-masing. Total warga yang ikut kegiatan gotong royong sekitar 400 orang.

Sehari sebelum kegiatan, dilakukan woro-woro menggunakan speaker keliling ke seluruh Desa Miritpetikusan, melalui speaker Mushola dan pemberitahuan lewat RT RW.

Diharapkan kegiatan gotong royong ini tetap dilakukan minimal 3 kali dalam setahun, agar lingkungan Desa Miritpetikusan tetap bersih, nyaman, dan enak dilihat. Juga sebagai cara untuk melestarikan budaya gotong royong di Desa Miritpetikusan.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung