Sabtu, 18 Mei 2024

Posyandu Lansia Dan Vaksinasi Covid-19

Posyandu Lansia Dan Vaksinasi Covid-19

Miritpetikusan - 26 Maret 2022

Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit, Desa Miritpetikusan mengadakan kegiatan Posyandu Lansia dan Vaksinasi Covid-19 di Kantor PKD Miritpetikusan, Jumat (25/03). Kegiatan ini diikuti oleh 30 Lansia di Desa Miritpetikusan, dikoordinir oleh Petugas Kesehatan dari UPTD Puskesmas Mirit, Bidan Desa Ibu Nuntari Hadiyah, dan dibantu oleh Kader Posyandu Desa Miritpetikusan. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Kegiatan posyandu lansia berupa penimbangan berat badan, pengukuran lingkar perut, pengukuran tinggi badan, tensi, cek gula darah, serta melayani pengobatan, konsultasi, dan screening Penyakit Tidak Menular (PTM). 

Vaksinasi Covid-19 juga dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona serta menciptakan kekebalan tubuh bagi para lansia, dan menurunkan angka Covid-19 khusunya dikalangan lansia. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu lansia agar tetap sehat dan bugar baik secara fisik maupun psikis, membantu mendeteksi dini penyakit pada lansia dan gangguan kesehatan lainnya. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung