Sabtu, 18 Mei 2024

Pelatihan Pembuatan Body Scrub Berbahan Baku Garam Dan Rumput Laut

Pelatihan Pembuatan Body Scrub Berbahan Baku Garam Dan Rumput Laut

Miritpetikusan - 25 Maret 2022

Dinas Lingkungan Hidup Kelautan Dan Perikanan mengadakan Pelatihan Pembuatan Body Scrub Berbahan Baku Garam Dan Rumput Laut di Balai Desa Miritpetikusan, Kamis (24/03). Kegiatan ini diprakarsai oleh Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan Dan Perikanan Dari Jakarta.

Diikuti oleh tiga kelompok Kugar, yaitu Jagad Kidul dari Desa Miritpetikusan, Tirto Asin dari Desa Kaibon, dan Sari Laut dari Desa Tanggulangin. 

Melihat potensi garam di Kabupaten Kebumen, saat ini mencapai 150 ton pertahun, maka dalam rangka meningkatkan nilai jual dilakukan inovasi dengan mengolah menjadi garam kosmetik. Bukan hanya pelatihan saja, nantinya tiga kelompok Kugar ini akan didampingi dan dimonitoring selama satu tahun, serta akan dibantu dalam segi pengemasan, label, dan promosi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Kabupaten Kebumen khususnya tiga kelompok Kugar ini dapat mengembangkan kegiatan inovasi garam yang mana garam yg selama ini hanya untuk konsumsi, sekarang diinovasi menjadi garam kosmetik.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung