Sabtu, 18 Mei 2024

Rakor PKK Desa Miritpetikusan

Rakor PKK Desa Miritpetikusan

Miritpetikusan - 22 Maret 2022

Rapat Koordinasi PKK Desa Miritpetikusan diselenggarakan di Balai Desa Miritpetikusan, Selasa (22/03). Kegiatan ini diikuti oleh Anggota PKK Desa Miritpetikusan. Pembicara oleh Ibu Suryanti, S.Pd.I selaku ketua Pokja 1, Bu Bidan Nuntari Hadiyah  ketua Pokja 4, Ibu Wagiyem ketua Pokja 3, dan Ibu Siti Solikha perwakilan Jumantik.

Ibu Sarmi selaku Ketua PKK Desa Miritpetikusan dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Desa Miritpetikusan akan mengadakan kegiatan bersih desa atau kerja bakti pada hari Minggu (27/03) pagi. Yang dikoordinir setiap RT.

Pengisian dari RT: 01/01 oleh Ibu Suryanti, S.Pd.I menyampaikan beberapa persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, berupa melunasi hutang puasa Ramadhan, memperbanyak puasa sunat, membuat catatan target di Bulan Suci Ramadhan, serta membaca buku Fiqih tentang bulan suci Ramadhan.

Ibu Suryanti, S.Pd.I selaku ketua Pokja 1 menyampaikan hasil Rakon di Kecamatan Mirit, bahwa Program kerja masih sama dengan tahun lalu tetapi ditambah program unggulan. Untuk program unggulan ditambahkan ke program kerja di masing-masing Pokja. Setiap Pokja mengusulkan kegiatan yang akan didanai oleh DD sebagai acuan pelaksanaan kegiatan di tahun 2022. 

Dari Ibu Bidan Nuntari Hadiyah ketua Pokja 4 menyampaikan tentang gerakan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana tahun 2021.
1. Gerakan penanganan dan pencegahan Covid-19;
2. Gerakan penanganan dan penurunan angka stunting.
3. Gerakan peduli lingkungan;
4. Gerakan pencegahan dan penanganan bencana
5. Gerakan perencanaan keuangan untuk kesehatan;dan
6. Gerakan perencanaan sehat keluarga berkualitas. 

Dari Ibu Wagiyem ketua Pokja 3 tentang Sandang pangan dan tata laksana rumah tangga.
1. Dari desa mengajukan tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan, yang akan dimulai Bulan Juli sampai Desember.
2. Karena saat ini minyak goreng langka, maka dari sekarang sampai lebaran dianjurkan untuk membuat minyak goreng sendiri dari kelapa.
3. Menjelaskan tentang pangan segar, pangan olahan, dan pangan bebas bahan kimia.

Dari Ibu Siti Solikha perwakilan Jumantik menyampaikan agar diadakan kerja bakti PSN di setiap RT, mengingat sekarang musim hujan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung