Senin, 06 Mei 2024

Lomba Menyusun Menu Dan Makanan Sehat Sehari Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Miritpetikusan

Lomba Menyusun Menu Dan Makanan Sehat Sehari Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Miritpetikusan

Miritpetikusan - 20 Maret 2022

Dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman, Pemerintah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Miritpetikusan, Jumat (18/03). Kegiatan ini diikuti oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Miritpetikusan sebanyak 73 KPM. Turut hadir Kepala Desa Miritpetikusan Bapak H. Amad Mafangil, Perangkat Desa Miritpetikusan, dan Tim penggerak PKK Desa Miritpetikusan sebagai Tim Penilai.

Peserta memasak dan menyajikan tiga menu untuk pagi, siang, dan malam. Dengan kandungan 2100 kalori atau 3 piring nasi komplit dengan komposisi karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Setiap menu bernilai Rp. 10.000, 00. Dengan kriteria penilaian kandungan kalori dan nilai gizi (30%), tekstur dan penampilan (15%), Rasa (20%), kesesuaian harga (15%), kreatifitas (20%). Maka didapatkan pemenang lomba adalah Ibu Ika Fironika dari RT 02/01. 

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman. Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dan membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman guna memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari, dengan memanfaatkan potensi pangan yang ada disekitar rumah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung