Sabtu, 18 Mei 2024

Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW Masjid Assidiqiyah Desa Miritpetikusan

Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW Masjid Assidiqiyah Desa Miritpetikusan

Miritpetikusan - 27 Februari 2022

Isra Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah umat islam di dunia, yaitu peristiwa Nabi Muhammad SAW melaksanakan (Isra) dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem, kemudian perjalanan (Mi'raj) dari Qubbah As Sakhrah menuju ke Sidratul Muntaha. 
Peringatan setiap 27 rajab tersebut diperingati oleh seluruh Umat Muslim di seluruh dunia, salah satunya ialah Masjid Assidiqiyah Desa Miritpetikusan pada Minggu (27/02/2022). Acara yang bertajuk "Peningkatan Kualitas Peribadatan Melalui Pendalaman Syariat Islam Ahlussunah Waljamaah" Diikuti oleh masyarakat Desa Miritpetikusan dan sekitarnya. 
Acara dimulai dengan persembahan Sholawat oleh Grup Rebana Al Asna dari Miritpetikusan, pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Sambutan oleh  Bapak M. Muslikhudin, S.Pd.I selaku Sekretaris Desa Miritpetikusan, Sambutan dari Bapak Sarengat selaku perwakilan pengurus Masjid Assidiqiyah. Dilanjutkan dengan ceramah oleh Bapak Khamid dari Kebumen. Beliau menjelaskan tentang pentingnya Sholat lima waktu dan pentingnya bersedekah. 
Dengan adanya acara ini semoga bisa menjadi sarana silaturahmi antar masyarakat Miritpetikusan, serta peningkatan kualitas peribadatan melalui pendalaman syariat islam ahlussunah waljamaah dapat terwujud. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung