Sabtu, 18 Mei 2024

Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW SDN Miritpetikusan

Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW SDN Miritpetikusan

Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW SDN Miritpetikusan

Miritpetikusan - 24 Februari 2022

SDN Miritpetikusan menggelar Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, di ruang kelas 2 dan 3,Kamis (24/02/2022). Kegiatan yang mengusung tema "Menjadi Insan Berakhlakul Karimah dan Berprestasi", diikuti oleh seluruh guru, staf, dan siswa siswi SDN Miritpetikusan. 

Acara dimulai dengan persembahan sholawat oleh grup Hadroh Al Hikmah dari SDN Miritpetikusan, pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Rizka dan Akhira, Sambutan oleh Bapak Marjono,S.Pd.,M.Si selaku Kepala Sekolah SDN Miritpetikusan, kemudian dilanjutkan pebampilan dari masing-masing kelas, kelas 3 menghafal Asmaul Husna, kelas 1 membaca Surat An Nas dan menyanyikan lagu 10 Malaikat Allah, kelas 2 membaca doa untuk kedua orangtua dan doa selamat dunia akhirat,  kelas 4 menghafal tugas Malaikat Allah, Pembacaan puisi oleh Nurkholis Putri Pertiwi. Dilanjutkan ceramah oleh Bapak Khamid Ariessandi dari SDN Miritpetikusan. 

Beliau menjelaskan tentang peristiwa Isro' Mi'roj yang dialami Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam. 

Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan sholat 5 waktu dalam sehari semalam. 

Dengan adanya acara ini diharapkan siswa siswi SDN Miritpetikusan Terpatri cinta kepada Rosullulah, dan rajin sholat 5 waktu, jadi anak yg sholeh solehah. Menjadi insan berakhlakul karimah dan berprestasi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung