Sabtu, 18 Mei 2024

PELATIHAN PEMBUATAN SABUN OLEH BAPAK EKO WAHYU AJI, S.H.

PELATIHAN PEMBUATAN SABUN OLEH BAPAK EKO WAHYU AJI, S.H.

Miritpetikusan - 19 Januari 2022

Tidak dipungkiri kita membeli hampir semua kebutuhan sehari-hari baik yang dikonsumsi maupun dipakai. Bahkan tidak sedikit merupakan barang impor dari luar negri. Padahal jika kita melihat sumber daya alam di sekitar kita ada banyak sekali yang bisa diolah dan bernilai ekonomis tinggi, serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.
Dimulai dari hal-hal kecil seperti sabun. Sabun merupakan salah satu produk yang dipakai setiap hari, baik untuk mencuci baju, mencuci piring, ataupun mandi.

Maka dari itu diadakan pelatihan pembuatan sabun. Pelatihan yang dilaksanakan di Balai Desa Wiromartan selama 2 hari yaitu hari selasa dan rabu (18-19 Januari 2022) diikuti oleh 2 desa yaitu Desa Wiromartan dan Desa Miritpetikusan. Turut hadir pula Kepala Desa Wiromartan Bapak Mijo dan narasumber Bapak Eko Wahyu Aji, S.H.

Tidak menutup kemungkinan juga jika Pemerintah Desa Miritpetikusan melakukan pelatihan sendiri, mengingat BUMDes Miritpetikusan sudah memiliki Kampung Garam yang menghasilkan garam dengan kualitas super, dimana garam merupakan salah satu bahan pokok dalam pembuatan sabun.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung